Saturday, February 17, 2007

arti cinta

Kumpulan arti cinta.

Cinta adalah sebuah perasaan yang diberikan oleh Tuhan pada sepasang manusia untuk saling…. (saling mencintai, saling memiliki, saling memenuhi, saling pengertian dll). Cinta itu sendiri sama sekali tidak dapat dipaksakan, cinta hanya dapat brjalan apabila ke-2 belah phiak melakukan “saling” tersebut… cinta tidak dapat berjalan apabila mereka mementingkan diri sendiri. Karena dalam berhubungan, pasangan kita pasti menginginkan suatu perhatian lebih dan itu hanya bisa di dapat dari pengertian pasangannya.

Cinta adalah memberikan kasih sayang bukannya rantai. Cinta juga tidak bisa dipaksakan dan datangnya pun kadang secara tidak di sengaja. CInta indah namun kepedihan yang ditinggalkannya kadang berlangsung lebih lama dari cinta itu sendiri. Batas cinta dan benci juga amat tipis tapi dengan cinta dunia yang kita jalani serasa lebih ringan.

Cinta itu perasaan seseorang terhadap lawan jenisnya karena ketertarikan terhadap sesuatu yang dimiliki oleh lawan jenisnya (misalnya sifat, wajah dan lain lain). Namun diperlukan pengertian dan saling memahami untuk dapat melanjutkan hubungan, haruslah saling menutupi kekurangan dan mau menerima pasangannya apa adanya, tanpa pemaksaan oleh salah satu pihak. Berbagi suka bersama dan berbagi kesedihan bersama.

Cinta itu adalah sesuatu yang murni, putih, tulus dan suci yang timbul tanpa adanya paksaan atau adanya sesuatu yang dibuat-buat, Menurut saya pribadi cinta itu dapat membuat orang itu dapat termotivasi untuk melakukan perubahan yang lebihb aik daripada sebelum ia mengenal cinta itu. Cinta itu sesuatu yang suci dan janganlah kita menodai cinta yang suci itu dengan ke-egoisan kita yang hanya menginginkan enaknya buat kita dan ndak enaknya buat kamu. TIPS; untuk mengawetkan cinta dibutuhkan PENGERTIAN!

Suatu perasaan terdalam manusia yangmembuatnya rela berkorban apa saja demi kebahagiaan orang yang dicintainya. Pengorbanannya itu tulus, tidak mengharap balasan. Kalau misalnya memberi banyak hadiah ke seseorang tapi dengan syarat orang itu harus membalasnya dengan mau jadi kekasihnya, itu bukan cinta namanya. CInta tidak bisa diukur dengan materi ataupun yang berasal dari dunia fana. Dan percayalah… cinta terbesar biasanya selalu datang dari ibu kandung, bukan dari pacar (sebab cinta pacar bisa luntur suatu saat atau setelah menikah kelak).

Cinta, membuat bahagia, duka ataupun buta. Cinta itu penuh pengorbanan, kepahitan, keindahan dan kehangatan. Cinta adalah sebuah keinginan untuk memberi tanpa harus meminta apa-apa, namun cinta akan menjadi lebih indah jika keduanya saling memberi dan menerima, sehingga kehangatan, keselarasan dan kebersamaan menjalani hidup dapat tercapai. CInta adalah kata yang memiliki banyak makna, bergantung bagaimana kita menempatkannya dalam kehidupan. Ai wa atatakai koto da.

Cinta itu bisa membuat orang buta akan segalanya hanya demi rasa sayang terhadap sang kekasih. Kita juga tau apa maknanya cinta itu. Cinta psti bisa membuat orang merasakan suka dan duka pada waktu yang sama ketika kita berusaha mendapat kebahagiaan bersama. Jadi bukanlah kebahagiaan untuk kita sendiri. Meskipun demikian kita jangan samapi salah langkah agar tidak menuju kesengsaraan. Lakukanlah demi orang yang kamu kasihi agar kau tidak merasa sia-sia tanpa guna. Karena hal itulah yang membuat hidup menjadi lebih hidup (Losta Masta).

Cinta adalah perasaan hangat yang mampu membuat kita menyadari betapa berharganya kita, dan adanya seseorang yang begitu berharga untuk kita lindungi. CInta tidaklah sebatas kata-kata saja, karena cinta jauh lebih berharga daripada harta karun termahal di dunia pun. Saat seseorang memegang tanganmu dan bilang ” Aku cinta kamu…” pasti menjadi perasaan hangat yang istimewa! Karena itu, saat kamu sudah menemukan seseorang yang begitu berharga buat kamu, jangan pernah lepaskan dia! Namun adakalanya cinta begitu menyakitkan, dan satu-satunya jalan untuk menunjukkan cintamu hanyalah merlekan dia pergi.

Cinta itu adalah sebuah perasaan yang tidak ada seorangpun bisa mengetahui kapan datangnya, bahkan sang pemilik perasaan sekalipun. Jika kita sudah mengenal cinta, kita akan menjadi orang yang paling berbahagia di dunia ini. Akan tetapi, bila cinta kita tak terbalas, kita akan merasa bahwa kita adalah orang paling malang dan kita akan kehilangan gairah hidup. Dengan cinta, kita bisa belajar untuk menghargai sesama, serta berusaha untuk melindungi orang yang kita cintai, apaun yang akan terjadi pada kita. Ai ga kirei’n da!

Cinta merupakan anugerah yang tak ternilai harganya dan itu di berikan kepada makhluk yang paling sempurna, manusia. Cinta tidak dapat diucapkan dengan kata-kata, tidak dapat dideskripsikan dengan bahasa apaun. Cinta hanya bisa dibaca dengan bahasa cinta dan juga dengan perasaan. Cinta adalah perasaanyang universal, tak mengenalgender, usia, suku ataupun ras. Tak perduli cinta dengan sesama mansuia, dengan tumbuhan, binatang, roh halus,ataupun dengan Sang Pencipta. Lagipula, cintaitu buta. Buta sama degnan meraba-raba. Jadi… cinta itu meraba-raba…(^o^)/… meraba-raba isi hati yang dicinta…

71 comments:

Kata kata mutiara said...

Tapi cinta terlalu banyak membuat hati terluka

Frischa Prilia Lyona said...

cinta itu adalah segalanya dalam hidup. tanpa cinta, hidup terasa garing. bila kehilangan cinta, sama dengan kehilangan sesuatu dari hidup. cinta saling mendukung. saat kehilangan cinta, perasaan menyesal yang luar biasa itu datang. air mata yang kita keluarkan, tak mampu tuk membalasnya. apa lagi, pada saat kita mengingat akan kisah-kisah cinta yang kita lalui bersama seseorang, perasaan akan semakin miris. hati menangis, matapun ikut menangis. satu yang harus kita relakan, "biarkan CINTA itu bahagia".

jadi, akk stuju ma nih blogg,,,
^_^

sanubari yang terluka said...

cinta tu suatu rasa yang tak dapat di lukiskan...........
tak dapat di uraikan........
tapi jika tlah merasa sakit.... ingin mati di buatnya.........

peddah kerabat kotak said...

cinta tu tersirat bukan tersurat...

jasmine said...

cinta tuh apa sih,aku makin benci sama yang namanya cinta

Anonymous said...

cinta
apa ya??....
eh ga peduli deh sama cinta
:)

manda.elwin said...

cinta telah pergi meninggalkan ku sendiri, dan akhir nya ku menikah dengan laki2 lain yg sangat jauh rasa nya klo di bandingkan dengan orang yang pernah ku cintai, namun semua nya telah terjadi, dan aku selalu berdoa agar aku bisa melupakan cinta yg telah pergi.tapi kenapa setelah ku coba dan terus berdoa. dia datang dan berkata bahwa dia mao menikah juga dengan orang yang dulu pernah jd mantan nya juga... sungguh hati ku teriris dan sangat sedih seandai nya aku yg bersanding dengan nya pasti hati ku akan bahagia ..

rifasma said...

cinta=nafsu

syarief bloggers said...

cinta membingungkan

tania alena said...

cinta itu memang SUSAH DITEBAK.

kiki ( torro ) said...

cinta itu indah,tpi trkadang bnyk org yg slah mngartikan cinta bhkan ktika org tu mrsakn kkcwaan cinta lah yg di salahkn n dbnci,.karkter org berbda n stiap indivdu pnya cra yg berda ttg cinta individu tu sndri yg ngrusak mkna cinta yg sbnrnya,.asal klian tau cinta tu mnangis ktka smua org mlkukkan yg ga shrsnya dilkukan s'lom wktunya mengatas nmakn cinta,.cinta tu tdk buta tp hnya memahami.cinta buta tu cinta yg ga sehat,.smoga klian bsa ngrti ttg pa yg gw tulis ni,.mga klian org yg bner2 ngrti n pham ttg pha tu cnta yg hakiki,.???

shugiggs said...

CINTA itu tak bisa dijelaskan, tapi dirasain aja,....

yanti yua.... said...

cinta itu tak bisa di ungkapkan dgan kata2...tak dpat dilukiskan dengan gambar dan tak dapat di hitung dengan kalkulator,,,pokoknya cinta itu indah tapi juga bisa menjadi kesedihan buat kita.

abegail said...

apakah mungkin orang bisa hidup tanpa cinta??
Cinta terkadang bisa membuat orang jatuh bangun,bisa membuat orang berdiri tegak tanpa takut apapun tapi sebaliknya bisa membuat orang lemah tak berdaya..
apa yang harus dilakukan dengan cinta..

Anonymous said...

Percayakah kamu smua bahwa cinta itu bisa datang kapan saja, dimana saja, dan itu pasti akan datang.

aroedogawa said...

i like this blog....

pramana said...

cinta itu perpaduan dari sayang dan nafsu, sayang itu keihklasan untuk membahagiakan, nafsu itu hasrat yang untuk membahagiakan diri sendiri, mencintai dan dicintai adalah sebuah proses saling memberi dan menerima, cinta hadir membawa bahagia dan derita yang keduanya tidak terpisahkan......

Anonymous said...

chinta suatu hal yank di milikin insanx yanx da di dunia,ta memandanx harta......
tida pula memandang rupa hanya dengan ketulusan cinta kan berkembanx bagaikann kembanx yanx mekar di musim semi..........

Anonymous said...

cinta itu.....huhahuha
mantaplaj pokoknya.....
kalo jauh pasti kangen
kalo dekat rasanya pengn trus bersama
tapi kalo hilang sakit...jek

apuh seria said...

cinta adalah suatu perasaan yang dimana saraf-saraf seseorang menjadi satu titik kesatuan yang membuat korbannya terhanyut dalam energinya, ia bersifat ghaib dan tak bisa di ukur dengan apapun, cinta kadang nyenengin banget tapi juga kadang bisa nyakitin, kecuali cinta sejati yaitu cinta yang dibarengi dengan keimanan. hahahahahahahahahaha.....

Anonymous said...

Cnta tuh bUsyit.......
dy dtnG dGn bhgia.. namun pErgi dGn m'nyakitkan...........

hendry said...

qu......cinta dri dia jg...

imon fahrezy said...

cinta itu apa yaa???????

imon fahrezy said...

cinta itu suci, suci itu murni, murni itu emas, emas itu kuning , kuning itu TAI, TAI itu Busuk...
heheheheheheheh

Elsef said...

Cinta membuatq bhagia sa'at ini dan seterusnya...

Marissa putri said...

Cinta memang indah , dan pergi disaat kita lg sayang bgt sama dia
sampe sekarang aku gabisa lupa sama mantan aku, semua udah aku lakuin buat ngasih tau ke dia kalo aku masih sayang dia dan gamu kehilangan dia tp dianya udah berubah jauh banget,saat aku pgn ketemu dia, dianya selalu gabisa:(

hardi arif said...

Emang cinta sllu membuat q bingung,,sedih,semuanya deh pokoknya,,knp? karena setiap aq baru saja jatuh cinta,hubungan jarak jauh yg selalu aq alami,,aq gak bisa hidup tanpa cinta,,,CINTA CINTA DAN CINTA YG SELALU HADIR DI HIDUP Q,,,dek aq psti merindukan mu,terimakasih atas kecupan mesra mu malam ini,,MISS U

Aiz Pratiwi Reztri Irfanni said...

aiz reztri irfanni :
cinta itu indah. tapi sakit juga buat ku. saat aku mencintai aku bahagia, tapi saat aku cemburu aku terluka..

yg perlu kamu tau muhammad reztri irfanni,, kalo gua selamanya akan cinta lo..
kita hadapi badai ini bareng2

8-9-10 said...

cinta itu akan membuat kita senang tetapi disaat kita cemburu buta kita akan kehilangan pengertian untuk memahami masalahnya. hingga akhirnya cinta itu sangat menyakitkan, dan sampai sekarang saya belum bisa melupakan orang yang sangat saya cintai. tetapi saya menyadarinya, bahwa cinta itu tidak dapat dihindarkan karena cinta yang muncul dari lubuk hati terdalam adalah cinta yang tulus dari hati kita

vizha said...

cinta,,??
kdang cinta itu buat kita bahagia,,tapi kalo cinta itu di khianati akan membuat kita jadi benci yang namanya cinta,,

Wawan Darmawan said...

Cinta itu...
Apa ya...

aryosandy said...

sekarang qu sudh mngerti apa itu yg artinya cinta, setelah qu liat kta" yg kaliand tuliz...

aryosandy said...

tp qu pngen lebih tau lebih dalam ge...?

aiiatanajwa said...

mengerti cinta tanpa dikatakn,, melewati hati dgn segala apa yg pernah dipikirkan org lain. mengerti cinta ketika hati sudah mulai tersakiti... mengapa cinta harus terungkap dgn cara yg begitu perih

Anonymous said...

C= chayang
I= indah
N= nonggeng
T= tai
A= anjing

Hahahhhahhaaaa....

miera bo said...

entahlah..yang aku tau..cinta hanya membuat ku menangis..

Arief kusuma negara_ said...

Cinta itu suatu perasaan yang tumbuh dr hati seseorang_

Cinta sejati,,
Haruz dilambangkan sperti brung merpati...
Yg stia pada psanganxa hingga akhir hayatnxa_

Dan jangan lah...
Monodai kekasihMU...
Dngan HAWA NAFSU MU....

karna sesungguhnxa...
arti cinta adalah..
melindungi orang yang kita CINTA I....
Dngan rasa cinta dan kasih sayang yang tulus.....

Bkan merusak harga diri kekasih kita dngan mngatas nmakan rasa CINTA n NAFSU,,,,,,
Hanya akan menAMBAH DOSA..!!!

Rachmat Blues said...

cinta adalah ketulusan tanpa putus.cinta itu bagaikan matahari yang menyinari kita.cinta itu seperti ikan salmon yang rela tubuhnya hancur melawan derasnya arus air untuk kebutuhan anaknya.

Anonymous said...

cinta itu ta bisa diungkapkan dengan kata" . cinta itu pedoman hidup kita . allah berkata jodoh itu ada di tangan-Nya . jd cinta itu tidak ada kata memaksa . dan datang nya pun secara ta disengaja . itulah kutipan dr perasaanku . thanks

Ziana Syafira said...

Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia
TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia
KerajaanHosting Masa Depan Hosting Indonesia

eNSaN said...

cinta akan terasa menyakitkan apabila kita dikendalikan oleh cinta hanya pada 1 hal, tapi yang sebenarnya cinta itu adalah anugrah dari tuhan yang menciptakan kita karena dengan cinta itulah kita akan merasakan kebahagiaan.

mick sihite said...

ijin copas ya...

bagus soalnya..
makasi b4

cintanya-error said...

cinta bagiku adalah hal yang luar biasa yang timbul saat aku merindukannya yang membuat aku tak peduli siapa dia dan apa statusnya... yang ku tahu aku benar2 ingin adanya dia..

Pasukan Bandit''s Eliter''s said...

Kalau bicarain cinta mah,,,
engga akan ada habisnya,,,
cinta itu butuh kehangatan,,,
makannya harus ada pasangan yang bisa menghangatkan kita,,
dunia terasa indah kalau kita di kasih kehangatan,,,

niki setyowati said...

cinta. . Aku ykin,.tx da orang yg mampu menjelaskan arti cinta dg tuntaz,setuntaz-tuntaznya. Mungkin hanya bza membndingkan antra cinta dan nafzu. Yg dzarnya zngat berbda,nmun trlihat mrip jka hnya di lht dg mta

3Rfun said...

Cinta adalah anugerah tuhan yang diberikan kepada manusia, karena cinta manusia jadi makhluk sempurna

a.k.a dC said...

Cinta itu anaknya uya kuya
wkwkw

shandy shetia said...

cinta itu , , ,
suatu kbuthan manusia yang paling pkok ,so hrus di penuhi oleh smw orang .

netty sweet said...

cinta..bembingungkan

adisti said...

Sama, aq telah meninggalkan cinta pertama dan cinta sejatiku..
Sungguh berat rasanya, beruraikan air mata yang tiada terhingga..

shamizi said...

cinta 2..kbhagian wt kte..

Cinta Milano said...

cinta ittu..sperti angin..kita g bisa melihat.a tp bs merasakan.a ^^

Anonymous said...

Cinta dan persahabatan..yang mana akan kamu lepaskan??
Bagiku aku tidak akan melepaskan keduanya, karena cinta dan persahabatan, terjalin dengan perasaan dan kasih sayang yg tulus:).........

Berita Aneh Unik Menarik said...

sangat benar.. saya minta ijin copy dan tentu saja sumber dari anda teman.. tks alot

Anonymous said...

cinta, misterimu tiada akhir...
bagikode.com/berita

SETIA QUE WHIT REKA said...

Add me

kha pury said...

heem .,, bagaiman klau kita sendit=ri masih bngung mngenai arti dari cnta ., ?

faiz celalucetya said...

Beginilah cinta,deritanya tiada akhir..^_^

obat cepat hamil said...

bagus infonya

Riev - Bapo said...

terima kasih min ... :D

susan honsanah said...

oh cinta itu berpikir tentang masa depan!

Ronald said...

senang kalau saling cinta <3

mampir ya ke http://iklanbariskaltim.com/

furniture jati said...

Cinta sangat indah itu di awal aja dan akirnya sangat meyakitkan gan

Anonymous said...

Cinta adalah hal yang membencikan bagiku ,cinta membuat sakit (curhat pertma kali jatuh cinta) ^0^

liyan tri oktaviani said...

Cinta. Membuat hidup kita berantakan klo lagi seneng aj bahagia banget
Klo udh putus aj kebanyakan sampe ad yank mau bunuh diri

gun bachrie said...

CINTA ITU BERBEDA

Bagus said...

Cinta itu bahagia, bahagia nggak harus egois. Cukup dengan membahagiakan orang yg kita cinta, kita juga bakal bahagia.

Just share, aku punya seseorang yg aku cintai dan juga mencintaiku. Tapi aku tidak ingin dia jadi pacarku. Karena terkadang, hanya karena status pacar, kita bakal egois sama orang yg kita cintai.
Dia lebih berharga, dibandingkan seorang pacar bagiku.

Ahmad Asis Asyari said...

cinta itu seperti badai di musim kemarau...
dari kejauhan dirasakan dapat menyejukan,
seketika didekati menghanyutkan

Danang said...

Cinta itu tabu bagi yang belum mengenalnya lebih dekat...

Rina novianty said...

Walau saat ini kita tdk bersama lagi...
Tapi...
Perasaan ini blm bisa musnah..
Masih seperti dulu..
Apakah itu juga cinta?

diar seonubi said...

cinta itu cerita indah tanpa makna ... katanya ...